Selasa, 03 Mei 2016

kkm kls 8

PENETAPAN   K K M
Satuan Pendidikan : SMP Negeri 29 Jakarta
Mata Pelajaran : Jasa Perniagaan
Kelas  : VIII  ( Delapan )
Tahun Pelajaran : 2013 - 2014
KOMPETENSI  DASAR INDIKATOR KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL  
INDIKATOR
1 2 3 ID RERATA
Memahami  macam tata buku, hubungan antara  harta  Peserta didik mampu :          
 dan utang            
1.1. Tata buku Kameral dan komersial 1. Mendefinisikan pengertian tata buku kameral dan komersial. 73.00 70.00 72.00 71.67  
1.2. Tata buku tunggal dan berpasangan 2. Mendefinisikan pengertian tata buku tunggal  dan berpasangan. 73.00 71.00 72.00 72.00  
1.3. Hubungan harta dan utang 3. Mendeskripsikan hubungan antara harta dan utang 73.00 72.00 73.00 72.67  
1.4. Modal, piutang, debitur dan kreditur 4. Menghitung modal, mendeskripsikan pengertian piutang,  72.00 71.00 73.00 72.00  
      debitur dan kreditur.         72.08
Memahami dan menerapkan daftar inventaris dan neraca            
2.1. Mendeskripsikan daftar inventaris 2.1. Mendefinisikan pengertian  daftar inventaris 70.00 73.00 71.00 71.33  
2.2. Praktek Pembukuan daftar inventaris 2.2. Berdasarkan data,Mempraktekkan  Pembukuan daftar inventaris 73.00 73.00 72.00 72.67  
2.3. Mendeskripsikan neraca 2.3. Mendefinisikan  neraca 72.00 72.00 73.00 72.33  
2.4. Praktek pembukuan neraca 2.4. mempraktekkan  pembukuan neraca 72.00 71.00 72.00 71.67  
            72.00
Memahami dan membukukan transaksi keuangan ke              
dalam buku harian dalam tata buku tunggal.            
3.1. Mengidentifikasi macam  transaksi keuangan dan 3.1. Mendefinisikan pengertian transaksi keuangan 73.00 73.00 72.00 72.67  
        perubahannya. 3.2. Mengklasifikasi macam transaksi keuangan 70.00 73.00 73.00 72.00  
  3.3. Menganalisa  transaksi keuangan terhadap perubahan harta, 72.00 71.00 71.00 71.33  
           utang dan modal.         72.00
             
Rata - rata Pembulatan :  72.00         72.03
KETERANGAN
1                :  Kompleksitas Indikator ( Kesulitan dan Kerumitan )
2                : Intake siswa  ( masukan kemampuan siswa )
3                : Daya dukung ( Sarana Prasarana, kemampuan guru, lingkungan dan biaya ).
KOMPETENSI  DASAR INDIKATOR KRITERIA KETUNTASAN MINIMAL  
INDIKATOR
1 2 3 ID RERATA
Membukukan transaksi keuangan ke dalam buku harian  Peserta didik mampu :          
dalam tata buku tunggal.            
4.1. Membuat buku kas dan bank. 4.1. Disajikan data, membuat buku kas dan bank. 73.00 73.00 74.00 73.33  
4.2. Membuat  buku gudang 4.2. Disajikan data, membuat  buku gudang 73.00 73.00 74.00 73.33  
4.3. Membuat buku  debitur dan buku penjualan 4.3. Disajikan data, membuat buku  debitur dan buku penjualan 72.00 72.00 73.00 72.33  
4.4. Membuat buku kreditur dan buku pembelian 4.4. Disajikan data,membuat buku kreditur dan buku pembelian 72.00 71.00 74.00 72.33  
4.5. Membuat buku memorial pelengkap. 4.5. Disajikan data, Membuat buku memorial pelengkap. 74.00 74.00 73.00 73.67  
            73.00
Memahami dan menerapkan pembukuan laporan rugi Memahami dan menerapkan pembukuan laporan rugi          
laba dalam tata buku tunggal. laba dalam tata buku tunggal.          
5.1. Mengidentifikasi pembukuan laporan rugi laba 5.1. Mengidentifikasi pembukuan laporan rugi laba 73.00 74.00 72.00 73.00  
5.2. mempraktekkan pembukuan laporan rugi laba 5.2. Disajikan data, mempraktekkan pembukuan laporan rugi laba 74.00 73.00 73.00 73.33  
5.3. Mengidentifikasi pembukuan laporan perubahan 5.3. Mengidentifikasi pembukuan laporan perubahan 72.00 75.00 73.00 72.00  
        modal.         modal.          
5.4. Mempraktekkan pembukuan laporan perubahan 5.4. Disajikan data, Mempraktekkan pembukuan laporan perubahan 74.00 73.00 74.00 73.67  
        modal.         modal.         73.00
             
             
             
             
  PEMBULATAN KKM = 73.00         73.00
Mengetahui, Jakarta,       Agustus        2013
Kepala SMP Negeri 29 jakarta Guru Mata Pelajaran
H. Sujaelani, MPd Yuli Erkhinah, SPd
NIP. 196703252000121001 NIP. 197325071998032003

Tidak ada komentar:

Posting Komentar